Wujud Penghormatan Kepada Ruth Sahanaya Yang Telah Berkarya Selama 30 Tahun Di Blantika Musik Indonesia

Glenn Fredly mengatakan “Bahwa Tanda Mata ini di gagas dan di persembahkan untuk 30 tahun Ruth Sahanaya berkarya di Blantika Musik Indonesia sebagai wujud penghormatan kepada Ruth Sahanaya yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan musik di tanah air. Sebagai penyanyi atau musisi, Ruth Sahanaya telah menginspirasi banyak penyanyi dan masyarakat pada umumnya.” Hal tersebut di sampaikan di sela – sela acara Tanda Mata Glenn Frendly untuk Ruth Sahanaya, Jumat malam, (30/9), Balai Sarbini, Jakarta.

“Ruth Sahanaya menjadi inspirasi buat saya, dan juga apa yang Ruth Sahanaya kerjakan sangat berhubungan dengan ekosistem musik Indonesia saat ini,” tutur Glenn.

“Diantara penyanyi dan musisi muda berbakat sekarang ini, saya menginginkan adanya kesadaran dan penghormatan kepada generasi awal musik Indonesia. Tanpa mereka, perjalanan musik di negeri ini tak akan sempurna dan penuh warna,” kata Glenn.

Tanda Mata Glenn Frendly untuk Ruth Sahanaya;

Foto : Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya, Jumat Malam, (30/9), Balai Sarbini, Jakarta.

Tanda mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahayana melibatkan musisi dan penyanyi lintas generasi seperti Bob Tutupoly, Yovie Widianto, Barry Likumahua, Monita Tahalea dan beberapa nama lainna. Glenn menuturkan “bahwa Kebetulan tahun 2016 ini Ruth Sahanaya genap berkaya selama 30 tahun di musick Indonesia. Dedikasinyapun  sudah terekam jelas dalam musikalitas yang indah. Generasi sekarang harus di beri fakta tentang prestasi gemilang.”

Glenn juga mengungkapkan harapan kedepannya “Dapat membuat konser seperti Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya setiap tahunnya. Sebagai penghormatan tertinggi kepada musisi – musisi senior, legenda hidup ataupun yang telah tiada. Dan menjadi benang merah agar sejarah musik Indonesia tidak terputus dan dapat hidup di hati para generasi penerus di masa yang akan datang.”

“Semoga saja hal ini berkesinambungan dan menjadi tonggak pemacu generasi musik Indonesia selanjutnya untuk tetap berkarya, mencipta dan melestarikan dan mengukir sejarah seperti halnya para pendahulu yang menjunjung tinggi nilai seni seutuhnya,” tukas Glenn.

“Terima kasih untuk insane music Indonesia; musisi, composer, produser dan semua yang menjadi bagian dari music Indonesia. Mari sebarkan melodi – melodi Indah musisi tanah air ini sampai ke generasi muda kita,” ungkap Glenn. (r/p)

 

About

POST YOUR COMMENTS