Film Wonderful Life: Ingin Menyebar Virus Perubahan Bagi Perempuan Indonesia Ke Arah Lebih Baik

Film Wonderful Life merupakan kerja sama antara Sariayu dengan Creative & Co dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Hal tersebut di sampaikan oleh pihak manajemen Visinema Pictures di hadapan awak media, Senin pagi, (10/10), XXI Senayan City, Jakarta.

Menurut pihak Manajemen Visinema Pictures bahwa Kolaborasi antara ketiganya dipilih untuk saling bersinergi karena masing-masing memiliki kekuatan yang jika dikolaborasikan akan menghasilkan kerja sama yang saling mendukung. Sementara Sariayu menawarkan gagasan besar lewat #bewonderfulmovement yang secara berkesinambungan fokus pada pemberdayaan dan perubahan kaum perempuan ke arah lebih baik, KPG menjadi penyambung suara yang akan efisien untuk penyebaran informasi movement tersebut untuk  menarik dan menciptakan perempuan-perempuan dengan karya-karya inspiratif. Creative & Co sendiri menjadi penyedia konten kreatif, di mana kini Visinema menjadi bagian di dalamnya.

Pihak manajemen Sariayu Martha Tilaar sendiri mengatakan 46 tahun sudah Sariayu Martha Tilaar mempercantik dan menginspirasi perempuan lndonesia. Tahun ini, untuk semakin menguatkan peran dan pemberdayaan perempuan, Sariayu menggagas gerakan #bewonderfulmovement. Gerakan holistik berkesinambungan ini dimulai dengan dirilisnya film Wonderful Life.

Sariayu Martha Tilaar

Film Wonderful Life sendiri menghadirkan kisah seorang perempuan mandiri, tangguh dan cerdas yang menghadapi tantangan besar dalam hidupnya kala sang anak, Aqil, divonis memiliki disleksia. Cerita film ini diangkat dari buku berjudul sama karya Amalia Prabowo yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Melalui kolaborasi kreatif tiga produser, yaitu Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono dan Rio Dewanto yang dengan indah dituangkan ke dalam bahasa gambar oleh sutradara muda berbakat, Agus Makkie, mm Wonderful Life menghadirkan kisah inspiratif yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Alex Abbad, Lydia Kandou, Arthur Tobing, Putri Ayudya dan Sinyo.

Tema tentang perempuan telah banyak dituangkan baik dalam buku ataupun film. Perempuan yang menempati hampir separuh populasi dunia memang memiliki begitu banyak keistimewaan yang unik dan menarik yang rasanya tak akan habis untuk dibicarakan. Peran perempuan bagi kelangsungan hidup manusia di dunia sama besarnya dengan peran laki-laki. Secara alamiah, perempuan bahkan mengemban tugas-tugas terbesar bagi kelangsungan hidup manusia, termasuk melahirkan dan mendidik anak. Karena itu, wajar jika tema perempuan sejak dulu menjadi topik  favorit yang didiskusikan oleh para pemikir di bidang etika, budaya dan tradisi masyarakat. Sariayu melihat apa yang dialami Amalia lebih dari sekadar perjalanan seorang ibu yang memiliki masalah dengan putranya. Ada begitu banyak pelajaran hidup dan pesan positif di balik kisah Amalia dan Aqil yang Sariayu yakin bisa menginspirasi masyarakat terutama perempuan indonesia untuk berani melakukan n. Sariayu percaya bahwa cantik tidak hanya sekadar fisik belaka. Bagi Sariayu  berani melakukan perubahan dan Sariayu melihat Amalia Prabowo melalui Wonderful Life merupakan sosok tepat yang sangat inspiratif.

Melalui film Wonderful Life yang kemudian  dilanjutkan dengan #bewonderfulmovement, Sariayu memang ingin menyebarkan “virus” perubahan mengingat masih banyak perempuan Indonesia yang membutuhkan dukungan untuk melakukan perubahan positif tak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat. (sari)

About

POST YOUR COMMENTS