Srikandi Utami, Ketua Panitia Hari Asuransi 2016 : Program Asuransi Akan Menjadikan Masyarakat Indonesia lebih Cerdas, Sejahtera dan Mandiri

Newswartasatu.com – Srikandi Utami, Ketua Panitia  Hari Asuransi 2016 mengatakan”bahwa tema Indonesia Berasuransi menggambarkan tujuan semua pihak agar seluruh Iapisan masyarakat Indonesia bisa terproteksi oleh asuransi.” Hal tersebut di sampaikannya di sela – sela acara penyelenggaraan acara peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day 2016 yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober, Senin pagi, (17/10), Rumah AAJI, Jl Talang Betutu, Jakarta Pusat.

“Dengan begitu  nelayan melaut tanpa rasa takut, petani bisa bertani tanpa rasa cemas. dan pengusaha bisa berdagang dengan hati tenang karena jika ada resiko yang menimpa diri, keluarga atau harta benda mereka, sudah ada asuransi yang memberikan santunan atau ganti rugi. Dan sesuai tag Linenya, program asuransi akan menjadikan masyarakat Indonesia lebih Cerdas, Sejahtera. dan Mandiri,” jelas Srikandi.

Srikandi menuturkan “bahwa kegiatan Hari Asuransi 2016 pada tahun ini akan di isi oleh serangkaian kegiatan Istimewa di mulai dengan road show  disembilan kota yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya. Semarang. Denpasar, Pontranak, dan Makassar. Dr sembilan kota tersebut dilakukan donor darah, fun walk, dan Insurance Goes to Campus.”

Srikandi Utami,

Foto dari sebelah kiri ke kanan :Bpk Hendrisman Rahim Ketua Dewan Asuransi tengah Bpk Edy Setiadi Deputi komisioner OJK dan Ibu Srikandi sebagai ketua Panitia.

“Perayaan Insurance Day juga akan dilakukan di Jakarta pada 11 November dan berpuncak d Yogyakarta pada 13 November 2016. Untuk mensosialisasikan asuransi kepada masyarakat, panita Juga mengadakan talkshow di radio dan TV,”kata Srikandi.

Srikandi menjelaskan “bahwa untuk di Jakarta, Hari Asuransi akan dllakukan bersama OJK dan Wakil Presiden R1 pada Jumat, 11 November 2016. Sedangkan di Yogyakarta, peringatan Hari Asuransi diwujudkan dalam sebuah Festival Asuransi. PerheIatan Festival Asuransi akan ditandai  dengan digelarnya pawai di Jalan Malioboro, pada Minggu, 13 November 2016.”

“Dengan menggandeng beragam komunitas, pekerja industri kreatif, pekerja seni asal Yogyakarta diharapkan mampu menghadirkan kemeriahan dl sepanjang jalan yang telah menjadi ikon pariwisata Yogyakarta bersebut. Pawai diawali dengan barisan Paskibraka, Brigade Panji, Drumband, beragam baju fantasi, beragam komunitas sepeda, grafiti, dance. dan musik. Kemudian diikuti oleh rombongan perusahaan asuransi serta kendaraan hias,” tutur Srikandi.

“Kami menghadirkan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam acara Hari Asuransi untuk memperkenalkan perusahaan dan produkoproduknya, dan parade pawai serta hiburan untuk mengajak masyarakat merayakan Hari Asuransi bersama – sama. Disamping itu kami juga mengajak berbagai komunitas. pekerja industri kreatif, dan pekerja seni agar mereka juga turut memahami pentingnya manfaat asuransi,” jelas Srlkandi.

Srikandi melanjutkan “bahwa tujuan diadakannya  kegiatan tersebut adalah memberikan edukasi kepada masyarakat umum akan pentingnya asuransi, meningkatkan jumlah pemegang polis, meningkatkan kemandirian ekonomi mayarakat dari musibah yang menimpanya, membuka lapangan pekerjaan bagi usia produktif sebagai tenaga pemasar, memperkenalkan asuransi mikro kepada masyarakat khususnya para pekerja kreatif dan meningkatkan pengetahuan tentang life and financial planning. Selain hiburan juga akan dilakukan penyerahan asuransi mikro secara simbolis kepada perwakilan komunitas pekerja kreatif.”

“Kami harap dengan kegiatan yang diadakan pada perayaan Hari Asuransi 2016 dapat terus meningkatkan pemahaman dan juga antusiasme masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi dan juga perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Srikandi. (Manto)

 

 

About

POST YOUR COMMENTS