Digital Banking Di Bank BRI

Newswartasatu.com – Keinginan Bank BRI untuk terus mengedepankan update teknologi atas fitur produk dan layanan serta pertumbuhan yang cepat dari jaringan Bank BRI telah menciptakan kebutuhan yang mendesak untuk jaringan komunikasi. Atas dasar tersebut, Bank BRI meluncurkan satelit financial yang dinamakan BRlsat pada pertengahan 2016 yang menjadikan Bank BRI sebagai bank pertama dan satu satunya di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri.

Adapun peluncuran BRIsat sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh nasabah Bank BRl, salah satunya dengan pemanfaatan jaringan komunikasi yang digunakan oleh BRI Digital. BRI Digital yang terletak di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.

Bank BRI

BRl Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive dan Online Banking.

Sebagai wujud komitmen untuk memajukan UMKM dengan memanfaatkan teknologi terkini, Bank BRl menciptakan Teras BRI Digital. Teras ini merupakan transformasi dari Teras BRl konvensional. Teras BRI Digital mengedepankan pelayanan digital kepada nasabah serta memperkuat komunitas pasar tradisional maupun marketplace. Jika selama ini Teras BRI konvensional masih menggunakan tenaga frontliner berupa Teller dan Customer Service, maka di Teras BRI Digital ini para pedagang dan nasabah diajak untuk kapabel menggunakan teknologi, yakni dengan memanfaatkan perangkat e-channel berupa Electronic Data Capture (EDC) dan PC Touchscreen secara self service. Aplikasi yang biasanya manual dengan kertas, di Teras BRI Digital sudah menggunakan e-Form, yang ditanam programnya dalam sebuat tablet PC. Personil Bank BRl yang membantu, cukup satu orang Banking Assistant. Sedangkan secara visual,tampilan Teras BRl berubah. Jika selama lni bernuansa tradisional, maka Teras BRl Digital menampilkan konsep tradisional dengan sentuhan modern dan hitech.

Pagelaran Seni tari

Menurutnya pelaksanaan BRI INDOCOMTECH 2016 akan memfasilitasi para pelaku industri untuk menjalin hubungan serta menciptakan kolaborasi bisnis yang berpotensi memperkuat usaha mereka dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. ”Dengan tajuk baru dan berbagai programnya, BRI INDOCOMTECH 2016 dijamin akan menjadi sebuah ajang yang inovatif dan informatif, dan tentunya tetap menarik dengan berbagai promo yang akan berlangsung.$eperti apa detailnya, silakan mengunjungi BRI lNDOCOMTECH 2016 tanggal 2-6 November yang akan datang,” tutup Bambang. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS