Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumas Terbaru Motor Matic di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016

Newswartasatu.com – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotlf dan industri domestik dan internasional mendukung penuh pertumbuhan industri otomotif di Indonesia khususnya segmen kendaraan roda dua dengan menjadi sponsor utama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang diselenggarakan pada 2 – 6 November 2016 di Jakarta Convention Center.

Pertamina Lubricants memiliki komitmen yang kuat untuk membantu pengembangan industri otomotif nasional, khususnya industri sepeda motor melalui penyediaan pelumas-pelumas sepeda motor yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mesin. Pelumas merupakan komponen yang sangat penting dalam industri sepeda motor. Tanpa pelumas yang baik tidak mungkin sepeda motor dapat memberikan performa yang optimal dan mesin dapat terawat dengan baik sehingga memberikan usia pakai yang maksimal.

PT Pertamina Lubricants tiada henti berinovasi untuk terus memberikan perlindungan maksimal untuk mesin kendaraan roda dua, hal ini terbukti dengan tonggak perjalanan pelumas motor Pertamina yang sudah ada sejak tahun 1960an. Pelumas Pertamina khusus untuk motor pertama lahir dengan produk Mesran dengan SAE monograde 50, Ialu dilanjutkan dengan MESRAN S atau MESRAN SPECIAL baik untuk mesin diesel dan juga bensin dengan SAE yang sudah multigrade yakni 20w-40. Seiring dengan perkembangan teknologi mesin, Pertamina lalu melahirkan MESRAN SUPER dan MESRAN F1 FULL SYNTHETIC untuk Balap dan Rally drlanjutkan dengan pelumas untuk mesin 2T yakni MESRANIA 2T Enviro dan MESRANIA 2T SUPER berpendingin udara.

pertamina-lubricants

Pertamina lalu berputar haluan melalui kemasan botol dengan MESRAN SUPER, lalu dilanjutkan dengan melahirkan Enduro Series dengan Enduro 4T, kemudian Enduro Racing dan Enduro Matic serta produk terbarunya yakni Enduro Matic-G.

Enduro Matic-G SAE 20W-40 adalah pelumas motor matic empat langkah berkualitas fnggi yang didesain khusus menggunakan base oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi jalan yang statis. Pelumas ini memiliki viskositas yang lebih tinggi dibandingkan viskositas pelumas lain, sehingga dapat menjaga temperatur mesin, terutama di jaian yang statis dan macet.

Enduro Matic G memiliki tingkatan mutu JASO MB, yang merupakan standard Jepang untuk motor empat Iangkah matik… Selain itu juga memenuhi tingkat performance API SL. Pelumas ini memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin Sehingga memperpanjang masa pakai pelumas. Selain itu, Enduro Matic G memliiki kestabilan viskositas yang tinggi sehingga dapat melindungi mesin sepanjang pemakaian. Disamping itu, pelumas untuk mesin sepeda motor empat langkah matic ini memiliki kekentalan yang relatif rendah pada suhu dingin sehingga dapat Iangsung melindungi mesin sejak mesm dinyalakan.

Dengan berbagai varian peiumas, pelumas Pertamina tetap menjadi pilihan terbanyak konsumen di sektor otomotif termasuk pengguna sepeda motor dari dahulu kala hingga saat ini.

Pada lMOS kali ini, Pertamina Lubricants mengajak para pengunjung untuk menikmati sebuah pengalaman yang berbeda di booth Pertamina Lubricants bertempat 82, Jakarta Convention Center. dengan menambah wawasan pengunjung mengenai pelumas sepeda motor, sejarah perjalanan pelumas Pertamina, pengembangan produk sampai pada laboratorium yang dimiliki.

Disamping itu, Pertamina Lubricants juga memberikan pengalaman service yang unik dan lengkap dari Enduro dengan mengemas ENDURO LOUNGE atau BENGKEL ENDURO yang memberikan pengalaman ganti oii dan service motor serta ruang tunggu yang nyaman dan menyenangkan. (r/p)

 

 

About

POST YOUR COMMENTS