PHDI Pusat Mengelar Lokakarya Germas Di Jakarta

Newswartasatu.com – Dalam upaya meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Pura dan Pasraman, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar Lokakarya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Sultan, Sabtu pagi, (5/11), Lokakarya bertujuan meningkatkan peran dan komitmen PHDI dan stakeholder terkait dalam meningkatkan perilaku sehat masyarakat sebagai upaya memberikan kontribusi percepatan terbentuknya masyarakat sehat yang mandiri.

Lokakarya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Foto : Narasumber Panel Diskusi ke II Ibu Merry Aderita moderator Napa Kombes Pol (purn) I Ketut Wiardana. SH pada acara Lokakarya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Sultan, Sabtu pagi, (5/11)

Dalam kata sambutannya Ni Made Jendri, SKM., M.Si, Ketua Panitia mengatakan Kegiatan lokakarya Gemas adalah rangkaian kegiatan kerjasama antara pemerintah Kesehatan RI dengan PHDI yang tertuang dalam bentuk

  1. MOU I yang sudah berlangsung sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2014 dalam Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat khususnya Peningkatan PHBS di Pura dan Rumah Tangga di Desa binaan yang meliputi 6 Provinsi : DKI Jakarta, Bali, Jawa Tengah, Jatim, Lampung dan Sulawesi Tenggara.
  2. Tahun 2015 Kementerian Kesehatan dan PHDl menandatangani MOU II dengan kegiatan di Tahun 2016 meIiputi Lokakarya GERMAS di Provinsi yaitu Provinsl Bali dan DKI Jakarta dan Penyebarluasan lnformasi kesehatan dan keberhasilan kegiatan melalui media cetak dan elektronik baik lokal maupun nasional.

Ni Made Jendri, SKM., M.Si

Foto : Pidato pembukaan  kegiatan lokakarya Gemas oleh Ibu Ni Made Jendri, SKM., M.Si, Ketua Panitia.

Ni Made Jendri menjelaskan “Di samping itu Lokarya Germas ini adalah untuk meningkatkan peran dan komitmen PHDI dan stake holder terkait dalam peningkatan prilaku sehat masyarakat sebagai upaya memberikan kontribusi percepatan terbentuknya masyarakat sehat yang mandiri dengan tujuan khusus:

  1. meningkatnya pengetahuan, sikap dan perilaku Jajaran PHDI dan stake holder terkait tentang Percepatan PHBS dengan Germas
  2. Mendorong terciptanya Kebijakan Publik berwawasan kesehatan
  3. Mendorong diterapkannya Kebijakan Publik berwawasan kesehatan
  4. Mendorong terciptanya komitmen dan dukungan Pemangku kebijakan Berwawasan Kesehatan oleh stake holder dari Pusat sampai dengan Daerah. (Manto)

 

 

About

POST YOUR COMMENTS