5 Tahun Absen, Akhirnya PB lSSl Kembali Gelar ‘Tour de Indonesia 2017’

Newswartasatu.com – Setelah absen selama absen selama Iima tahun, Pengurus Besar lkatan Sport Sepeda Indonesia akan kembali menggelar Tour de lndonesia pada 2017.

Rencananya, lomba ini akan menempuh jarak dari Jakarta menuju Banyuwangi dan setelah itu dilanjutkan dengan kejuaraan nasional untuk disiplin lain.

Raja Sapta Oktohari

Foto : Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari saat memberikan keterangan press di Hotel Bidakara, ruang Sadewa Lt.2, Gatot Subroto, Jakarta. selasa siang, (8/11)

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, mengatakan PB ISSI ingin mengembalikan Tour de lndonesia sebagai kompetisi balap sepeda bergengsi di tanah air. Hal tersebut di sampaikannya di Hotel Bidakara, ruang Sadewa Lt.2, Gatot Subroto, Jakarta.

“Saat ini ada banyak lomba balap sepeda road di Indonesia yang diselenggarakan di daerah. Tapi kita sudah lama tidak memiliki event yang membawa nama lndonesia. Maka, setelah lima tahun absen kami ingin menghidupkan kembali Tour de Indonesia,” ujar Okto, Selasa (8/11).

Rencananya, PB lSSl akan menjadikan bulan Juli 2017 sebagai bulan bersepeda karena setelah Tour de Indonesia tints di Banyuwangi, PB lSSl akan menggeiar kejuaraan nasional disiplin lain, seperti BMX dan Mountain Bike di tempat yang sama. Untuk tanggal penyelenggaraan masih belum ditentukan karena akan menyesuaikan dengan kalender UCI.

Raja Sapta Oktohari

Foto : Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari saat menunjukan brosur atau pamflet yang berisikan lomba desain logo dan jingle TdI 2017. di Hotel Bidakara, ruang Sadewa Lt.2, Gatot Subroto, Jakarta. selasa siang, (8/11)

Untuk mendukung gelaran ini, PB lSSl juga menyelenggarakan lomba desain logo dan maskot, serta lomba cipta jingle Tour de lndonesia 2017. Lomba ini menyediakan hadiah utama Rp 15 juta untuk desain logo dan maskot, sementara pemenang lomba jingle akan mendapat Rp 10 juta.

Informasi lebih lanjut tentang lomba desain logo-maskot dan lomba cipta jingle ini akan disebarluaskan melalui akun media sosial milik PB ISSI.

Dalam kesempatan ini pula PB lSSl memperkenalkan penggunaan nama lndonesian Cycling Federation. Pemilihan nama dalam Bahasa lnggris ini dimaksud untuk lebih memperkenalkan lSSl ke dunia internasional. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS