MNC Play, Broadcasting Festival 2016

Newswartasatu.com – Berdasarkan data yang di realease lembaga riset pasar e-Marketer pada kompas.com November 2014, dimana di sebutkan bahwa populasi netter Tanah Air mencapai 83,7 juta orang dan Indonesia menempati peringkat ke 6 terbesar di dunia.

Sebagai Salah satu penyedia layanan high speed internet dan TV kabel interaktif, MNC Play mendukung kesuksesan acara Broadcasting Festival 2016 yang mengusung tema ‘Broadcast Yourself: Go Viral with Digital’.

Oscar Prajnaphalla, marketing communications manager MNC Play mengatakan bahwa “MNC Play sangat mendukung pergerakan ke arah digital melalui penggunaan internet. Kami percaya bahwa penggunaan internet, terutama dalam bidang broadcasting, akan memberikan manfaat yang besar. Misalnya, mereka yang memiliki ketertarikan untuk menjadi penyiar dapat merekam siaran mereka dalam bentuk video dan mengunggahnya ke dalam media sosial mereka sehingga bisa dilihat oleh masyarakat.”

Broadcasting Festival 2016

Foto :  Performance Nina Yunken, sumber foto : www.okezone.com

“Dengan kemampuan unggah (upload) dan unduh (download) yang simetris serta dengan jaringan fiber optic yang bisa memberikan koneksi internet cepat dan stabil, kami percaya akan memberikan kemudahan bagi mereka yang memiliki passion di bidang broadcasting,” ungkap Oscar.

Pada tahun ketiga ini Broadcasting Festival 2016 selain menyuguhkan fun talkshow dari praktisi di bidang broadcasting dan digital media. Pada kegiatan ini turut pula menampilkan kompetisi siaran radio vlogging untuk memberikan daya tarik.

Kompetisi ini terbuka untuk mereka yang memiliki ketertarikan di bidang public speaking dan broadcasting. Vlog yang mereka buat bisa ditampilkan di empat kategori yang boleh dipilih, yakni food, travel, hobby, serta beauty and fashion dengan mengusung ‘Indonesiaku’ sebagai tema besar.

Anang Tulus Nugroho, yang merupakan Brand and Activation Supervisor MNC Play, memaparkan bahwa pihaknya juga membantu publikasi dengan menghadirkan PLAYaction, sebuah persembahan musik yang menampilkan dua bintang tamu yaitu Nina Yunken dan Mario G Klau.

Broadcasting Festival 2016 diselenggarakan oleh Kelas Penyiar Indonesia, sebuah komunitas yang mengedukasi dan memfasilitasi anak muda yang memiliki passion di bidang public speaking dan broadcasting melalui kelas yang atraktif dan menyenangkan serta didampingi oleh para mentor profesional. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS