Pasca Demo 4 November, Kini Giliran Korps Brimob Polri Dapat Arahan Presiden

Newswartasatu.com – Kali ini giliran markas Korps Brimob yang menjadi agenda kunjungan presiden Joko widodo pada Jumat, (11/11), Kepala Dua, Depok, Jawa Barat. Seperti kunjungan lainnya  presiden sebelumnya

Jokowi sebagai pemimpin apel akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korps Brimob. Sementara, bertindak sebagai komandan apel yakni Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail.

Ribuan anggota Brimob sudah berkumpul di lapangan utama Mako Brimob Polri Kepala Dua Depok. Di pintu masuk, berjajar belasan water cannon. Sedangkan di sisi lapangan sudah terparkir beberapa kendaraan taktis seperti barracuda.

Presiden Jokowi

Foto : Kunjungan Presiden Joko Widodo menyambangi Markas Komando Korps Brimob Polri di Kelapa Dua, Kota Depok, Jumat (11/11) pagi. Untuk memberikan arahan kepada perwira tinggi (pati) Polri dan anggota Brimob, sumber foto ; pojoksatu.id

Setibanya di lokasi, presiden Jokowi  langsung naik ke mimbar dan memberikan pengarahan. Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kinerja jajaran Brimob  selama ini. Tugas Korps Brimob tidaklah ringan. Namun, katanya, Brimob telah memberikan rasa aman kepada seluruh anak bangsa tanpa membeda-bedakan kelompok, suku dan agama.

Jokowi juga memerintahkan Korps Brimob tetap setia mengabdi kepada negara. Karenanya dia menegaskan, Brimob harus menindak setiap orang yang berpotensi memecah persatuan. “saya perintahkan Korps Brimob waspada. Jaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sekecil apapun gangguan itu, langsung selesaikan. Jangan tunggu masalahnya membesar dan membesar,” katanya.

Usai itu, Jokowi turun dan menyalami satu per satu perwira dan anggota yang ada di barisan terdepan. Tampak dalam apel Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS