AA Gatot Tersangka, Pengacara; Telah Terjadi Diskriminasi Hukum

Newswartasatu.com – Kuasa hukum Aa Gatot angkat bicara terkait penetapan status tersangka kepada Pihak Aa Gatot atau Gatot Brajamusti pasca laporan pelecehan seksual oleh seorang wanita berinisial CT. Ahmad Rifai, Kuasa hukum Aa Gatot mengatakan “bahwa telah terjadi diskrimasi hukum.” Hal ini di sampaikannya di saat di temui Selasa pagi, (15/11), di kantornya Gedung Lippo, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Seharusnya pihak kepolisian menyertakan tes visum untuk membuktikan penetapan status tersangka Aa Gatot. Tidak benar ada indikasi pelecahan apalagi pemerkosaan. Karena tidak bukti visum yang di kantongi CT sebagai pelapor dalam hal ini” tegas Ahmad rifai.

Ahmad Rifai

“Yang bisa membuktikan bahwa ada tidaknya indikasi pelecehan dan pemerkosaan itu sebenarnya tes visum, tapi mengapa itu tidak di lakukan. mengapa tidak dari dulu saja. Tukas ahmad.

“Tidak ada indikasi pelecehan dan pemerkosaan. Yang bisa membuktikan itu sebenarnya tes visum. Tapi ga dilakukan itu. Kenapa ga dari dulu aja. Dari visum itu bisa indikasikan adanya tindak pelecehan atau pemerkosaan,” tukas Achmad Rifai

Dirinya berharap pihak penegak hukum dapat bertindak profesional dalam menangai kasus yang di hadapi kliennya tersebut.

Jangan sampai penetapan status tersangka di lakukan tanpa melalui prosedur yang ada. “Hendaklah sesuai dengan prinsip keadilan dan norma hukum ketika menetapkan seseorang jadi tersangka. Kami sangat menghormati jalannya penyidikan asal sesuai dengan KUHAP. Itu prinsip kita,” tuturnya. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS