Fun Fearless Female (FFF) 2016 Ajang Pencarian Sosok Wanita Berkarakter Kuat

Newswartasatu.com – Fun Fearless Female kembali hadir dengan mengusung tema Beauty Undefeated. Ajang pemilihan wanita modern yang penuh inspirasi, Fun Fearless Female (FFF) 2016, kembali digelar. Sebagai signature event Majalah Cosmopolitan Indonesia 2016, Fun Fearless Female hadir untuk mencari sosok wanita yang sesuai dengan karakter Majalah Cosmopolitan. Malam puncak penobatan FFF 2016 berlangsung pada 19 November 2016 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta.

Fun Fearless Female merupakan tagline yang menggambarkan prolil pembaca Majalah Cosmopolitan Indonesia. Fun menggambarkan wanita yang peduli pada orang-orang dan lingkungan sekitar, sena din’ sendiri. Fearless diartikan sebagai sosok wanita bertanggung jawab, mandiri, dan berani menghadapi setiap tantangan baru. Fun Fearless Female menghadirkan sosok wanita dengan kepribadian dan prinsip yang kuat hingga bisa menjadi inspirasi dan panutan bagi wanita lain.

Fun Fearles Female

Sejak 2003, Fun Fearless Female telah menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang melahirkan banyak nama besar, di antaranya Ayu Dewi (FFF 2006), Sandra Dewi (kategori khusus FFF 2006), Melaney Ricardo (The Most Fun FFF 2006), Astrid Satwika (The Most Fun FFF 2008), Filantropi Witoko (Finalis FFF 2009), Monita Tahalea (Finalis FFF 2009) Anita Mae (FFF 2009), Reti Ragil (FFF 2012), Karina Salim (The Most Talented FFF 2012), Dayu Hatmanti (FFF 2013), Chloe Clan (The Most Fearless FFF 2014), serta Veronika dan Vallerie Krasna (FFF 2014). Fun Fearless Female (FFF) semula hadir dengan konsep penghargaan bagi wanita yang memiliki karier cemerlang di bidang mereka masing-masing seperti Anggun C. Sasmi (FFF 2003), Dewi Sandra (FFF 2008) dan Sherina Munaf (FFF 2010). Seiring beijalannya waktu,

konsep FFF berkembang menjadi lebih luas dalam memilih wanita yang memiliki karakter sesuai dengan Cosmopolitan, yaitu wanita yang kuat, berani, dan siap menggapai karier cemerlang. Fun Fearless Female (FFF) 2016 telah berhasi] mendapatkan 12 tinalis yang sesuai dengan kriteria dewan juri. Proses pemilihan berlangsung l Juni 2016-3 Oktober 2016 dan dibagi dalam beberapa tahap. Mulaj dari menyaring pesena yang telah mendaftar melalui website Cosmopolitan, hingga audisi berupa sesi pemotretan dan deep interview bagi peserta yang tersaring. Dari 20 semi fmalis, akhimya terpilih 12 finalis yang akan bersajng di malam puncak. Sebelum malam puncak berlangsung, 12 finalis terpilih mengikutj proses karantina FFF 2016 yang berlangsung pada 17-19 November 2016 di Hotel Aston Priority Simatupang Jakarta.

FFF 2016

“Tahun ini Cosmo memiliki 12 wanita yang berhasil menjadi finalis FFF. Mereka berhasil memukau juri’ dengan orisinalitas mereka masing-masing. Sangat menarik, karena bukan hanya memiliki karakteristik fisik yang bervariasi, masing-masing finalis juga memiliki pembawaan, pandangan, dan ketenarikan yang berbeda-beda hingga membuat FFF semakin kaya. Saya yakin

 

mereka bisa memben’ nuansa bani dalam berbagai bidang dan menjadi inspirasi bagi fun fearless female lainnya.”jelas Filisya Thunggawan, Deputy Editor-in-Chief Cosmopolitan.

Mereka yang terpilih sebagai 12 finalis Fun Fearless Female (FFF) 2016 adalah;

Claudia Marcia (20 Tahun, Model),

Michelle Agnes Tahalea (27 Tahun, Model),

Shintya Mey (23 Tahun, Model),

Iko Bustomi ( 21 Tahun, Mahasiswi),

Stephanie Cecilia (22 Tahun, Dokter Gigi),

Chyntia Dewi Oktaviani (24 Tahun, Entrepreneur),

Ade Nurul Safrina (23 Tahun, COO),

Nikita Nazhira (25 Tahun, Travel Presenter),

Clara Tan (21 Tahun, Model),

Muthiara Yunica Putri (25 Tahun, Entrepreneur),

Ajeng Apsari (21 Tahun, Mahasiswi),

Sitta Novita (22 Tahun, Model).

FFI

Kali ini Cosmopolitan menggandeng ULTIMA II untuk mendukung acara Fun Fearless Female G‘FF) 2016 dengan mengusung tema Beauty Undefeated. Tema besar ini mengandung tiga makna. Pertama, menggambarkan pribadi yang memiliki aspirasi untuk membawa perubahan dalam tren dan kultural. Kedua, menunjukkan semangat inovasi dalam pembaharuan yang lebih baik. Sedangkan makna terakhir adalah sebagai pemberi kekuatan dan inspirasi bagi perempuan lain.

“ULTIMA II tahun ini mengusung statement Beauty Undefeated yang senyawa dengan jiwa Fun Fearless Female dari COSMOPOLITAN. Beauty Undefeated adalah menampilkan potensi dan kecantikan sejati masing-masing pnbadi dan selalu berkeinginan menjadi lebih baik. Tampil Flawless, Radiance, Dimensional, tapi tetap Natural. lnilah yang membuat ULTIMA II. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS