Mantapkan Iklim Investasi 2017, 100 CEO Berkumpul

Newswartasatu.com, JAKARTA – Pada acara Kompas CEO forum, yang di gagasan oleh Harian Kompas bekerja sama dengan Bank BNI pada Kamis, (24/11), Cendrawasih Hall JCC, Jakarta. Dengan mengangkat tema “Memantapkan Iklim Investasi 2017” kurang lebih 100 pimpinan serta CEO dari berbagai perusahaan hadir pada acara tersebut.

“Terselenggaranya forum ini sebagai media untuk menjembatani antara pemerintah dengan pelaku bisnis sehingga terdapat adanya kerja sama dan saling terbuka. Terus terang, tantangan yang dihadapi para pelaku usaha adalah dari sisi politik,” ujar Liliek Oetama, CEO Kompas Gramedia Group.

Presiden

sumber foto : www.beritasatu.com

Lilik menjelasan bahwa Forum ini bertujuan memantapkan iklim investasi di tahun 2017 serta berupaya memfokuskan pelaku usaha agar berkoordinasi dengan pemerintah untuk memajukan roda perekonomian Indonesia.

Ia menyakini bahwa apabila kerjasama dan sinergitas dapat terbina maka diprediksikan pada tahun depan iklim Indonesia akan semakin membaik dan stabil. Harapannya, di tahun depan ekonomi Indonesia akan jauh lebih aman,” tutur Liliek.

Sementara itu, Achmad Baiquni, Direktur Utama Bank BNI, memastikan di tahun 2017 pertumbuhan bisnis perbankan paling tidak di atas rata-rata industri. 2017 dirinya memastikan pertumbuhan bisnis perbankan paling tidak di atas rata-rata industri. Targetnya, pertumbuhan kredit secara nasional setiap tahun akan tumbuh 20 persen.

“Sehingga strategi yang terpenting adalah pelaku usaha mendapat dukungan dari pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur serta meningkatnya jumlah UKM yang menjadi prioritas dari pemerintah,” tutur Achmad Baiquni.

“Peningkatan jumlah UKM secara tidak langsung akan menambah jumlah pengusaha kecil dan ini menjadi sarana bagi penyerapan tenaga kerja,” tutupnya. (r/p)

 

 

 

About

POST YOUR COMMENTS