Pengaruh Medsos Dalam Dakwah Islam

Newswartasatu.com, JAKARTA – Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Inonesia (MUI) Pusat bersama Forum Jurnalis Muslim (FORJIM), Jumat (25/11), di Aula Gedung MUI Pusat menyelenggarakan diskusi “Pengaruh Media Sosial dalam Dakwah Islam”.

Ibnu hamad, Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia.mengatakan “bahwa dakwah memiliki tujuan yang ingin di capai untuk itu ada beberapa hal yang perlu menjadi bahan analisis kita di antaranya dimana kita berdakwah, kepada siapa, pesan seperti apa yang harus kita sampaikan, media apa serta siapa komunikatornya nanti.”

FORJIM

Foto ; sumber www.gontornews.com

“Perkembangan zaman membawa masyarakat untuk menerima informasi melalui media social tak terkecuali medos. Tak hanya berupa pesan tapi juga data, gambar, video serta berbagai konten lainnya” tutur ibnu Hamad

Oleh karenanya berdakwah melalui media social harus memiliki persiapan yang matang agar tujuan dakwahnya dapat tercapat.

Sementara itu, Ibnu Dwi Cahyo, Pengamat Sosial Media menjelaskan tentang perkembangan penggunaan internet di masyarakat Indonesia yang tercepat di dunia. Disitulah pentingnya para pendakwah untuk mewarnai media sosial. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS