Pengumuman Nominasi Piala Maya 2016 Selebrasi

Newswartasatu.com, JAKARTA – Ajang apresiasi film Indonesia dari dunia maya, kembali hadir dengan semangat untuk kelima kalinya. Tema yang diusung kali ini adalah SELEBRASI. Sebagai wujud sukacita terhadap berbagai pencapaian di film Indonesia selama satu tahun.

Piala Maya 2016 mengadakan mengumumkan para nominasi pada hari Rabu (30/11), bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta. Film Indonesia yang masuk nominasi adalah yang dirilis sejak akhir November 2015 hingga November 2016. Selain mengapresiasi film-film panjang bioskop dan film pendek, Piala Maya menghadirkan kategori baru untuk Video Musik dan Produser Film sebagai kategori baru.

Piala Maya 2016

Pada penyelenggaraan kali ini, Piala Maya kembali melibatkan sosok-sosok yang aktif di dunia maya serta penonton setia film Indonesia sebagai anggota komite pemilih. Mulai dari sineas, jurnalis, praktisi, musisi, kritikus film, akademisi, ilmuwan, aktivis, peneliti, perancang busana, ilustrator, hingga budayawan dari seluruh Indonesia. peneliti, perancang busana, ilustrator, hingga budayawan dari seluruh Indonesia.

“Di tahun ke lima ini ada 180 komite yang dibagi menjadi komite umum, profesi, dan kehormatan. Komite profesi adalah mereka yang berasal dari industri film, komite kehormatan adalah orang-orang yang kami undang khusus yang berlatar belakang dari luar dunia film, dan komite umum adalah orang-ornag yang berada dalam semua komite tersebut,” ungkap Rangga Wisesa, PR & Program Director Piala Maya .

Selain mengapresiasi film-film panjang bioskop dan film pendek, Piala Maya menghadirkan kategori baru untuk Video Musik dan Produser Film sebagai kategori baru.

Pada penyelenggaraan kali ini, Piala Maya kembali melibatkan sosok-sosok yang aktif di dunia maya serta penonton setia film Indonesia sebagai anggota komite pemilih. Mulai dari sineas, jurnalis, praktisi, musisi, kritikus film, akademisi, ilmuwan, aktivis, peneliti, perancang busana, ilustrator, hingga budayawan dari seluruh Indonesia.

Turut membacakan nominasi; di antaranya Marcella Zalianty, Niniek L. Karim, Morgan Oey, Acha Septriasa, dan Nazyra C. Noer. Piala Maya ingin mengajak insan penikmat film Indonesia dari berbagai profesi dan lintas usia untuk turut merayakan film Indonesia lewat apresiasi. Para komite bisa menyaksikan film-film Indonesia yang diakses terbatas via Kineria.com. Adapun dari 120 film yang dikaji, nominasi Piala Maya 2016 dapat dilihat di laman pialamaya.com/nominasi. (Sari)

About

POST YOUR COMMENTS