Basarnas Temukan Titik Jatuhnya Pesawat M-28 Skytruk

Newswartasatu.com, JAKARTA – Marsekal Madya F Henry Bambang Soelistyo, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) mengatakan saat ini teamnya telah menemukan  titik jatuhnya pesawat tipe M – 28 Skytruck milik Polri.

Pesawat bernomor registrasi P421 tersebut hilang kontak saat melakukan penerbangan dengan rute Pangkal Pinang – Batam pada sabtu (3/12/2016)

F Henry Bambang Soelistyo

“Kemarin pihaknya telah berhasil memprediksi titik jatuhnya pesawat berdasarkan tumpahan minyak yang diduga adalah bahan bakar peswat,” tutur Henry saat memberikan penjelasan kepada awak media Minggu pagi, (4/12), di kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Soelistyo menjelaskan, diketahui titik jatuhnya pesawat berada di koordinat 00 17 .321 N – 104 50.518 E. Lokasi tersebut tidak jauh dari Pulau Batam.

Sementara di titik tersebut, kata Soelistyo, kedalaman laut diperkirakan mencapai 24 meter.

“Titik lokasi telah diberi tanda. Kedalamannya mencapai lebih kurang 24 meter,” kata Soelistyo.

“Disamping itu kami telah juga menemukan potongan jenazah korban dalam tiga kantong jenazah. Tadi pagi tiga kantong jenazah tidak utuh diserahkan dari tim gabungan di bawah kendali Basarnas ke pihak Polri. Sekitar pukul 02.15 WIB,” tuturnya. (r/p)

About

POST YOUR COMMENTS