Peringati Hari Ibu, Kwarnas Gerakan Pramuka Lakukan Basuh Kaki Ibu Secara Massal

Kwarnas Gerakan Pramuka

Newswartasatu.com, JAKARTA – Adhyaksa Dault selaku ketua umum kwarnas Gerakan Pramuka mengadiri acara membasuh kaki ibu serentak di Cibubur, Rabu pagi, (21/12). Kegiatan yang diikuti oleh 500 anak dan 500 ibu pengurus dan staf kwarnas, kwarcab seJabodetabek dan masyarakat umum.

Kak Adhyaksa Dault panggilan akrabnya mengatakan” bahwa ini merupakan kali pertama kalinya dirinya membasuh kaki ibu”. Dan ada perasaan terharu. Hal tersebut di sampaikannya kepada media saat melaksanakan prosesi membasuh kaki ibunda tercintanya.

“Disamping itu kegiatan ini sebagai bagian kampanye untuk menghormati orang tua dan guru, hal ini konsisten akan kita lakukan. Tahun kemarin kita buat lomba foto #IdolakuOrtu, ketik saja Google #IdolaOrtuku akan muncul foto foto karya anak – anak pramuka,” katanya.

Selain itu Sari Madjid selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, di pramuka, biasanya tradisi membasuh kaki ibu ini di lakukan oleh di Gudep, namun tidak semua Gudep juga. Dan ini pertama kali di lakukan secara massal oleh kwarnas gerakan pramuka atas inisiatif ketua kwarnas, kak Adhyaksa Dault”.

Selain itu akan adapula digelar seminar dengan tema “Membangun Generasi Milenium Yang Berkualitas” dan Gerakan “Ibu Selamatkan Keluarga Indonesia”. di Aula Pandasari Taman rekreasi Wiladatika Cibubur.

Kegiatan ini juga di meriahkan oleh penampilan Band Cilok bersama bandnya, Dina Mariana, Olivia Zailianty dan Neno Warisman.(r/p)

About

POST YOUR COMMENTS