Puncak Peringati HUT ke-67 Kodam Jaya

Newswartasatu.com, JAKARTA –Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Pangdam Jaya berharap jajarannya bisa meningkatkan kemampuan, khususnya dalam pengamanan Ibu Kota, serta mengabdi pada bangsa dan negara,dan juga mempertahankan prestasi prajurit. Hal tersebut di sampaikannya pada puncak acara HUT ke-67 Kodam Jaya, selasa pagi, (27/12), di Markas Besar Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.

Selain itu, Mantan Kasdam Jaya tersebut mengintruksikan agar prajuritnya selalu mengutamakan tugas, dan meminimalkan pelanggaran dan lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Pangdam Jaya

Teddy menjelaskan bahwa “Dalam melaksanakan tugas di wilayah Jakarta ini Kodam Jaya selalu bersinergi dengan pihak kepolisian menjaga keamanan ibukota, masyarakat Jakarta yang bisa merasakan manfaat keberadaan Kodam Jaya di ibukota.”

Dalam kesempatan tersebut, Dirinya merinci telah banyak yang diperbuat Kodam Jaya. Mulai dari pengamanan, bakti sosial, bantuan kemanusian hingga memperbaiki rumah warga. Meski demikian, dirinya mengakui masih ada pelanggaran yang dilakukan prajuritnya. Oleh karena itu, ia menegaskan tak akan bosan mengingatkan seluruh prajurit untuk tidak melanggar disiplin.

“Saya bersama pendahulu saya terdahulu sudah mencanangkan prestasi adalah kesejahteraan, pelanggaran adalah bunuh diri. Tentu, prestasi akan kita pacu terus dan pertahankan selama saya jadi Pangdam,” sambungnya.

Dalam perayaan HUT ke-67 Kodam Jaya, teddy memberikan apresiasi pada prajurit yang berprestasi dengan berbagai hadiah.  20 prajurit yang sudah banyak memberikan prestasi dan mengharumkan Kodam Jaya misalnya, diganjar hadiah sepeda motor dan uang pembinaan. Sementara potongan tumpeng pertama diberikan kepada prajurit termuda, Prada Faer Horota dai satuan Brigif Mekanis 1 Plk/JS. Hal tersebut sekaligus apresiasi terhadap mantan atlet sepakbola Bumi Cenderawasih itu. (R/P)

About

POST YOUR COMMENTS