“PATRIMONIO” Terinspirasi Candi Borobudur

patrimonio

Patrimonia di ambil dari bahasa italia yang berarti warisan. Warisan yang di maksud adalah warisan budaya lndonesia. Borobudur yang merupakan salah satu warisan budaya lndonesia memiliki nilai seni yang tinggi dan memiliki keindahan yang tak pernah pudar hingga kini. Kami mengangkat tema ”Borobudur” yang akan dituangkan ke dalam busana muslim syar’i. Dengan menggunakan kain batik bermotif abstrak bernuansa natural yang akan memberi kesan classic dan elegant.

Suasana saat siang hari di borobudur menghidupkan suasana yang menghadirkan warna-warna alam yang natural. Warna-warna yang digunakan diambil dari batu-batuan yang berwarna hitam, abu dan cokelat. Warna hijau pupus di ambil dari lumut yang tumbuh menghiasi candi secara alami dan dedaunan pada suasana siang yang cerah di sekitaran candi.

Detail diambil dari bentuk bangunan candi yang berbentuk geometris (berundakundak, lingkaran, persegi, persegi panjang, belah ketupat, segitiga, prisma, dll) dan juga bentuk lipatan dedaunan yang diterapkan menggunakan tehnik lipat (origami) dan sikatan untuk memberi kesan unik.

Darabirra menghadirkan busana muslim syar’i yang elegant namun tetap modist. Sehingga konsumen tetap bisa tampil fashionable dengan busana muslim. Style feminin dan elegant yang menjadi ciri khas Darabirra di setiap koleksinya akan lebih terlihat natural dalam tema kali ini. (SARI)

 

About

POST YOUR COMMENTS