Indonesia Punya Forum S-3  Sinergi Stop Stigma

Forum S 3

Newswartasatu.com, Jakarta (9/2) –  Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan Kemenkumham bersama Pokja Sinergi Stop Stigma menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dgn dua buah topik yaitu Pertama Akhiri Stigma bagi Narapidana di Lapas, Kedua Pembinaan dan Pendidikan di  Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA ) menghindari Anak dari Stigmatisasi serta keberadaan Lapas Perempuan (LPP) dalam penghargaan gender,  Tempat : Kantor Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kemenkumham RI.

Dengan para narasumber I Wayan K. Dusak (Direktur Jenderal  Pemasyarakatan, Kemenkumham RI), Budiharjo  (Ketua Umum BK3S), Mohamad Subuh (Sekretaris Nasional KPAN).

Mereka semua bersepakat bahwa Indonesia punya Forum Baru dengan tagline “SEJUTA TANGAN STOP STIGMA”, artinya Sejuta Tangan itu adalah SINERGI @sejutatangan. Inisiasi masyarakat madani dari para organisasi sosial, kemanusiaan dan profesi yang PEDULI,  Forum S3 ini bertujuan ;

1.    Forum S3 adalah wadah komunikasi dan bersinergi dengan POKJA Nasional yang menjadi pilot project atas kasus-kasus STIGMA di Indonesia.

2.    Menggunakan MEDIA yang ada (Medsos, Radio & TV Streaming) untuk terus meng-kampanyekan Gerakan Nasional STOP STIGMA berskala Nasional yang bisa dijangkat dengan platform IoT- Internet on Things.

3.    Dari Focus Group Discussion- FGD sampai Workshop bersama melahirkan Relawan SEJUTA TANGAN yang di-SERTIFIKASI bersama-sama. (SARI)

 

About

POST YOUR COMMENTS