Aksi Solidaritas AMI Untuk Dirjen DIKTI

Aksi-Solidaritas-AMI-Untuk-Dirjen-DIKTI

Surat Keterangan Izin untuk mendirikan Sekolah Maritim di Maluku disinyalir penuh dengan intrik dan tidak transparan dalam proses legal. Padahal seluruh persyaratan untuk mendirikan sekolah Maritim sudah terpenuhi semua. Namun, tampaknya diduga ada permainan yang telah diperankan oleh Dirjen Dikti. Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Maluku mengadakan aksi unjuk rasa hari ini jumat, di depan Gedung Dirjen Dikti jalan Jend Sudirman – Jakarta (31/3/2017).

“Menuntut Dirjen Dikti berikan ijin sekolah Maritim di Maluku segera ditandatangani,”ujar sang Kootherdinator lapangan. Kemaritiman adalah salah satu program Nawacita yang diusung pemerintah Jokowi. Atas nama komunitas Akademi Maritim Indonesia (AMI), juga melakukan tuntutan agar surat izin pendirian Perguruan Tinggi Ternate disyahkan. Tuntutan ini adalah merupakan sebuah perwujudan dari kepedulian masyarakat Ternate sekaligus aksi solidaritas pendidikan Ternate. Mengingat kebutuhan pendidikan yang berhubungan dengan luasnya laut dan kemaritiman. “Ada dosen,ada bangunan,ada yayasan,ada pemenuhan dosen S2 untuk tenaga pengajar yang ada di AMI dan ada juga kurikulum yang harus mutlak diadakan,”ungkap perwakilan Dirjen Dikti. Sehingga mekanisme yang sudah ada,cukup jelas dan persyaratan juga belum lengkap,”ungkap perwakilan Dikti.

Hanya Yayasan akan punya otoritas dalam proses file,kalau persyaratan sudah jelas dan SK belum keluar maka Kepala Bagian Kelembagaan, siap mengundurkan diri,” ungkap pejabat Dikti M Siregar.

Tentu kebijakan DIRJEN KELEMBAGAAN DIKTI telah meIanggar/melawan aturan Pemerinta sendiri dan ‘bahkan tidak merujuk kepada atran yang ada. Sehingga kami dari KOMUNITAS PEDULI AMI TERNATE dengan sangat Tegas menyatakan sikap :

1. Copot Jabatan DIRJEN KELEMBAGAAN DIKTI dalam waktu secepatnya.

2. KeIuarkan SURAT PENDIRIAN PERGURUAN TINGGI AMI TERNATE hari mi juga

3.  DIRJEN KELEMBAGAAN DIKTI tidak Iagi mematuhi aturan HUKUM maka bubarkan DIRJEN KELEMBAGAAN DIKTI

About

POST YOUR COMMENTS