HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN MOMEN MEWUJUDKAN REVITALISASI LAPAS

Lapas

Newswartasatu.com, Jakarta – Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 bertema, “Kami kerja, Pasti bersih melayani” bukan hanya momentum peringatan seremonial saja namun momen bentuk nyata dalam keberhasilan merevitalisasi lembaga pemasyarakatan (lapas).

LAPAS tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas. Bahkan dapat memberikan pemasukan bagi kas negara, termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif.

“Perubahan mindset dan culture set petugas Pemasyarakatan harus menjadi sasaran pertama dan utama. Konsep sinergis dalam nilai Kami PASTI, jangan hanya well documented, tapi harus well implemented.”demikian ditegaskan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly di peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53.

Menkumham menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan berprestasi mulai dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas, dokter, perawat hingga Jabatan Fungsional Umum yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Menkumham mengajak seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk melakukan introspeksi diri dan segera bergerak melakukan pembenahan. Manfaatkan momentum ini untuk melakukan perubahan dan melatabelakangi pembenahan secara massive dan total, tegasnya

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 ditutup dengan pagelaran sendratari WBP “Merangkai Asa” di lapas narkotika Jakarta serta peresmian Lapas Terbuka Kendal sebagai Lapas Produktif berupa panen raya ‘saatnya memberi (manto)

 

About

POST YOUR COMMENTS