PRESIDEN MEMBUKA RAKERNAS HPN 

Rakernas HPN

Jakarta, newswartasatu.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-1 Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha ‎Nahdliyin di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan Mukernas ini dihadiri kalangan pengusaha yang berasal dari warga Nahdliyin atau pengusaha asal Nahdlatul Ulama (NU), Jumat (5/5/2017). Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan akan memberikan dua tawaran kepada para pengusaha Nahdliyin, yaitu kemitraan dan redistribusi aset. Terkait dengan kemitraan.

Presiden Jokowi akan memberikan peluang kerjasama kepada para pengusaha Nahdliyin. Ia juga mengatakan akan memberikan kesempatan kepada para pengusaha Nahdliyin untuk bisa masuk kepada permodalan.

“Kami ingin agar pengusaha kecil menengah ini bisa naik levelnya dengan cara-cara persaingan, cara-cara kompetisi yang baik. Bukan hanya dengan fasilitasi langsung,” ujar Jokowi.

Para pengusaha Nahdliyin menyambut rencana Presiden itu dengan gembira. Mereka bertepuk tangan riuh usai Presiden menyampaikan rencananya tersebut.

“Mukernas ini dihadiri sebanyak 300-an pengusaha asal Nahdliyin. Pak (Presiden) banyak warga nahdliyin bilangnya himpunan pengusaha NU, enggak apa-apa. ‎Nahdliyin itu warganya (NU) yang jadi pengusaha,” tutur Ketua Himpunan Pengusaha Muda Nahdliyin, Abdul Kholik.

Hadir mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri‎ Sekretaris Negara Pratikno, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Kapolda Metro Jaya, serta Pangdam Jaya.

Hadir juga Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum PPP Romahurmuziy‎. (manto)

 

About

POST YOUR COMMENTS