Ketua PMI Jakarta Yang Baru Di Lantik Wapres

57phphdu_h_resized

newswartasatu.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar Musyawarah Propinsi PMI DKI Jakarta yang ke-XI pada tanggal 11 hingga 12 April 2017. Musyawarah dilakukan untuk mencari calon ketua baru karena masa bakti Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso habis.

Muhammad Ali Reza, yang terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggantikan Rini Sutiyoso yang masa baktinya sudah habis. Terpilihnya Muhammad Ali Reza dilaksanakan bersamaaan dengan acara Musyawarah Provinsi PMI DKI Jakarta ke-11 yang digelar pada 11 hinga 12 April 2017.

Reza akan meningkatkan kebersamaann dalam pelayanan masyarakat di enam wilayah yang ada di DKI, di mana selama ini unit transfusi darah (UTD) hanya ada di Jakarta Utara. “Saya akan mengusahakan di masing-masing wilayah mempunyai UTD”, tutur Reza.

Ia juga berharap, ke depan PMI DKI Jakarta dapat melakukan percepatan dalam pelayanan persediaan darah, supaya masyarakat tidak perlu harus ke Jakarta Pusat. Ia akan mengusahakan, untuk mendapatkan darah bisa dilakukan di setiap wilayah yang ada.

“Kita akan memberdayakan serta melatih sumber daya manusia, sehingga sumber daya manusia ini dapat menunjang perkembangan PMI DKI Jakarta ke depan,” pungkasnya.

PMI merupakan lembaga non profit serta tidak mencari keuntungan, yang dicari hanya kepuasan memasyarakat dalam pelayanan. Untuk itu kita memerlukan sumber dana dan SDM yang kuat serta mau menyisihkan dananya untuk keperluan PMI. (manto)

About

POST YOUR COMMENTS