DONOR DARAH SUKARELA DI KAMPUS UNIVERSITAS MERCU BUANA

Jakarta, newswartasatu.com Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) yang berdiri pada tanggal 20 September 1978. didasari atas kondisi saat itu tumbuh subur calo- calo darah yang menawarkan jasa dengan imbalan, sehingga atas dasar rasa kemanusiaan dan sampai saat ini organisasi PDDI masih menjadi anggota federasi internasional FIODS (Federation Internationale des Organizaton de Donneurs de Sang Beneloves) yang berkedudukan di Madrid, Spanyol.

Selama ini telah banyak kegiatan yang dilakukan untuk memasyarakatkan donor darah antara lain kegiatan road show di tempat-tempat umum (mall, shopping center, dll) serta goes to campus, yaitu di lingkungan kampus.

Pada hari (13/05) PDDI bersama dengan keluarga Besar Kampus Universitas Mercu Buana mengadakan “Acara DONOR DARAH SUKARELA”.

Ketua PDDI Drs.H. Adang Daradjatun mengatakan PDDI lebih bersifat membantu PMI untuk penting nya mengajak masyarakat menjadi pendonor, Hal ini sudah di lakukan bekerjasama di beberapa kampus.

Ketua PMI DKI Muhammad Ali Reza menyampaikan bahwa kegiatan ini mengandung rasa kemanusiaan yang besar atas manfaat yang dirasakan, baik bagi pendonor itu sendiri maupun yang membutuhkan. Dan memang hampir 20% kebutuhan darah di Indonesia bersumber dari masyarakat DKI Jakarta, salah satu kontribusi terbesar adalah dari Perguruan tinggi.

Besar harapan saya semoga kegiatan donor darah di Universitas Mercu Buana ini dapat di laksanakan secara rutin demi meningkatkan solidaritas kita kepada sesama. (manto)

About

POST YOUR COMMENTS