PMI DKI Jakarta mengerahkan 2 Unit Ambulans dan 60 Petugas Pada Siaga Mudik Lebaran 2017

Jakarta, newswartasatu.comUntuk memberikan pelayanan kesehatan  pada arus mudik lebaran 2017,  PMI DKI Jakarta membuka 14 pos pelayanan kesehatan nya Ambulan di lima wilayah kota-kota.

Pos Pelayan Pertolongan Pertama PMI DKI Jakarta ini melibatkan sebanyak 60 personil yang terdiri dari dokter, perawat dan sukarelawan yg memiliki ketrampilan dalam memberikan pertolongan pertama utk membantu kasus kasus kecelakaan darurat bagi para pemudik. Pos Pertolongan Pertama ini juga  diperkuat 12 unit  ambulan  gawat darurat yg dimiliki PMI DKI Jakarta. Masing-masing Pos Pelayanan Pertolongan Pertama disiagakan 1Unit ambulans.

Selama siaga Lebaran yg di mulai H-7 dan berakhir H +7 Lebaran 2017, Pos Pelayanan Pertolongan Pertama PMI DKI bekerja sama dgn pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan Rumah Sakit utk rujukan jika ada pemudik yang membutuhkan pertolongan medis lanjutan.

PMI  DKI Jakarta akan siaga di terminal bus Kampung Rambutan, Pulo Gebang, kalideres dan Terminal Bus Tanjung Priok, sedang Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Kota, dan Stasiun Tanjung Priok utk pelabuhan lautan di Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok, Muara Angke dan Kali Adem.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhamadiah Ali Reza telah melepas tim ambulan yang akan bertugas di pos pelayanan pertolongan pertama di halaman Markas Provinsi PMI DKI Jakarta (manto)

 

About

POST YOUR COMMENTS