Harla ketua PBNU dan Peresmian Bengkel Kreatif Hello Indonesia

Tangsel, newswartasatu.com, Yayasan seni untuk bangsaku merupakan lembaga non porfit yang bergerak di bidang seni kreatif telah melahirkan sebuah wadah yang bernama “Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKI NU) yang langsung dipimpin oleh penggagas utamanya yaitu Mohammad Holis Satriawan seorang perupa yang sudah mumpuni se Indonesia.

BKI NU merupakan wadah kreatif warga Nahdliyin yang memproduksi karya karya seni Islami untuk masyarakat pada umumnya. kami sudah mempersiapkan tempat ini selama 2 tahun. Kami memproduksi bebagai kerajinan seni rakyat secara profesional. Selanjutnya tempat ini akan dikelola secara profesional oleh warga Nahdliyin yang tergabung di dalam Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI PBNU)   .

Pada tanggal 03 juli 2017 jam 19 di Graha Bintaro, Tangerang Selatan,  kami telah mengadakan peresmian BKI NU yang langsung diresmikan oleh Ketua Umum PBNU dan oleh RI 1 serta para menteri yang terkait.

Program – program yang akan dilakukan antara lain melatih para calon tenaga tenaga dari berbagai penjuru tanah air dan diharapkan akan dikembangkan lagi di daerah masing – masing. Potensi besar ini sangat menjanjikan, ribuan pesantren dan lembaga pendidkan di bawah naungan NU merupakan potensi yang menjanjikan untuk di didik menjadi pekerja seni yang terampil dan berkualitas untuk menghadapi tantangan ketenaga kerjaan yang semakin kompetitif.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 jutaan orang, kita seharusnya minimum menjadi pemimpin di kawasan ASEAN terutama dibidang seni kreatif. Keberagaman budaya dengan produk keseniannya sudah tersedia di tanah air ini, tinggal pengembangan, peningkatan kualitas dan pemasaran pasca produksinya yang belum maksimal. tantangan ini harus dijawab secara profesional makaBKI NU siap memberikan pelatihan secara berkala untuk para Nahdliyin.

Kami sudah menjalin komunikasi secara berkala dengan berbagai pihak yang terkait, seperti kementerian tenaga kerja dan transmigrasi, kementerian sosial, kementerian pendidikan dan kebudayaan, kementerian pariwisata , BNP2TKI, kementrian koperasi dan UKM, Badan Ekonomi Kreatif.

Mengingat betapa pentingnya BKI NU ini untuk kemaslatan ummat,  kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dan yang tak kalah penting adalah dukungan dari kalangan Pers. (Manto)

About

POST YOUR COMMENTS